Selasa, 03 April 2018

6 Kelebihan Kitchen Set dari Kayu Jati untuk Lengkapi Dapur Anda

6 Kelebihan Kitchen Set dari Kayu Jati untuk Lengkapi Dapur Anda

Sejak zaman dulu kayu jati memang sudah dikenal sebagai bahan yang awet untuk membuat sesuatu. Baik itu perabotan rumah ataupun membangun rumah itu sendiri. Sekarang, kayu jati juga dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat kitchen set untuk menghiasi dapur di berbagai rumah kelas menengah ke atas.

Kenapa harus memilih yang berbahan kayu jati? Ada banyak alasan yang mendasari hal ini. Salah satunya adalah karena banyaknya kelebihan yang bisa didapat dari perabot dapur dengan bahan kayu yang awet ini. Apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan bila menggunakan perabot dapur berbahan kayu jati?

1. Tampilan yang Estetis
Salah satu keunggulan yang dimiliki perabot dapur dengan bahan kayu jati adalah tampilannya yang estetis. Tak hanya memberikan kesan natural pada dapur penggunanya, tapi juga kesan elegan dan mewah. Itu dikarenakan warna dari kayu jati yang cokelat keemasan dengan pola yang lurus nan indah yang dimilikinya.

2. Kuat dan Berdaya Tahan Tinggi
Keunggulan lain yang dimiliki perabot dapur dari kayu jati adalah kekuatannya. Karakteristik kayu jati yang merupakan bahan yang tahan dan kuat sudah tak perlu diragukan lagi. Daya tahan yang tinggi ini bisa dibuktikan terhadap jamur dan kelembapan yang ada di dapur yang jarang sekali menimpa perabot dapur Anda.

Tentu saja, agar bisa bertahan lebih lama, Anda harus melakukan perawatan pada perabot dapur ini. Misalnya dengan mengelap kotoran atau noda sehabis Anda memasak. Bila Anda bisa melakukan perawatan yang baik dan maksimal pada perabot yang menghiasi dapur Anda ini, usia perabot Anda bisa mencapai seratus tahun! Ini jelas sangat menguntungkan, kan?

3. Tidak Menghantarkan Panas
Berbeda dari perabot rumah yang terbuat dari logam atau aluminium, perabot dapur yang terbuat dari kayu jati tidak akan mengantarkan panas. Kayu adalah isolator alami terhadap panas sehingga acara memasak Anda akan jadi lebih nyaman dan aman. Apalagi untuk dapur yang memiliki kerentanan terhadap suhu serta ada peralatan elektronik di atasnya.

4. Fleksibel untuk Dibentuk
Sebenarnya, keuntungan yang satu ini bukan dirasakan oleh pembeli melainkan oleh pengrajinnya. Dibanding yang bermaterial logam, perabot dapur dengan material kayu jati lebih mudah dibentuk. Dengan begitu, desain dan bentuk dari perabot ini akan lebih banyak. Anda bisa lebih puas dalam memilih yang sesuai dengan keinginan Anda.

5. Cocok untuk Dipadupadankan dengan Berbagai Material
Meski bahan kayu jati ini sudah bagus dan memberikan kesan yang ciamik pada dapur Anda, bukan berarti Anda tak bisa memodifikasinya. Anda bisa memadupadankan perabot dapur berbahan kayu jati ini dengan materail lain. Caranya, cukup pesan seperti apa perabot yang Anda inginkan pada pengrajinnya.

6. Tidak Memuai dan Menyusut
Berbeda dari material logam yang bisa memuai bila terlalu panas dan menyusut bila berada di titik suhu rendah, perabot berbahan kayu jati tidak. Hal ini jelas akan memaksimalkan penggunaan perabot dapur Anda ini. Hal ini dikarenakan karakter padat yang dimiliki kayu jati sehingga dimensinya tidak memuai atau menyusut.


Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki bahan kayu jati. Memiliki kitchen set dengan bahan kayu jati pastinya sangat memudahkan Anda, kan? Sayangnya, kayu jati sekarang ini makin sulit didapat. Oleh sebab itu, perabot dapur dengan bahan ini harganya jauh lebih mahal. Tapi, untuk keamanan dan kenyamanan, tak masalah mengeluarkan uang lebih banyak, kan?

0 komentar:

Posting Komentar