Rabu, 07 November 2018

Kelebihan Dan Kekurangan Sablon Polyflex

Kelebihan Dan Kekurangan Sablon Polyflex

Apakah anda pernah mendengar usaha sablon? yup betul sekali, perkembangan kreatifitas jasa sablon kaos memang sedang bersaing ketat. Dimana para anak muda yang berbakat di bidangnya memilih untuk menjadi pemilik usaha dan merintis usaha mereka dari kecil hingga menjadi terkenal dan berkualitas. Pelanggan kaos sablon pun semakin meningkat dari hari kehari. 

Salah satu pelayanan yang baik dan baru dihadirkan banyak kaos sablon adalah jenis sablon polyflex. Memang rasanya masih asing ditelinga apa itu sablon polyflex dan bagaimana hasil dari kaosnya apakah berkualitas dan juga rekomen atau ternyata biasa saja.  Untuk itu akan kita bahas lebih detail apa itu Polyflex.

Sablon Polyflex pada Kaos

Sablon kaos polyflex merupakan jenis sablon yang menggunakan bahan seperti vinyl atau sticker yang dipres langsung ke media salah satunya adalah kaos. Biasanya banyak orang yang menyebut sablon ini sebagai sablon “tempel stiker” karena memang layaknya menempelkan stiker. Untuk bahan sendiri bisa beragam mulai dari kaos, jaket dan sebagainya. 

Polyflex sendiri sifatnya elastis, dimana bahan ini cukup tahan tarikan dan tekanan pada pakaian. Namun bukan berarti 100% tahan tarikan, selama anda melakukan perawatan yang baik maka polyflex tdak akan rusak dan bertahan cukup lama. Anda yang senang menggunakan kaos sablon yang unik dan berbeda bisa menggunakan jenis sablon ini. selain itu banyak juga yang menggunakannya dengan menempelkan stiker atau polyflex pada jersey mereka. 

Adapun kelebihan dari sablon polyflex adalah : 

1. Anda bisa melakukan sablon polyflex dengan desain yang berbeda untuk setiap media ataupun kaos. Tentu saja hal ini cukup dicari berbagai pengguna dan pecinta kaos sablon karena seringkali merasa bosan mendapatkan desain yang sama atau seragaman.

2. Proses yang dilakukan hanya di pres saja sehingga jelas lebih mudah karena menggunakan bantuan mesin dan juga cepat. Untuk anda yang ingin membuatnya untuk jumlah yang banyak bisa dikerjakan secara cepat. 

3. Warna yang ditampilkan pada kaos cukup solid, jangan takut akan terjadi samar atau desain tidak terlihat. Apalagi jika desain berwarna cerah sedangkan dasar kaos berwarna gelap. Maka akan lebih telrihat lagi hasil sablonnya.

4. Biaya sablon biasanya satuan sehingga lebih terperinci dan anda bisa menghitungnya dengan baik serta tidak terlalu mahal. 
Sedangkan untuk kekurangan dari sablon polyflex diantaranya adalah : 

1. Pilihan warna yang bisa digunakan tidak terlalu banyak, jadi anda hanya bisa membedakan secara desain gambar namun tidak dengan warnanya. 

2. Harga mesin cukup mahal sehingga untuk anda usaha sablon yang masih kecil atau merintis akan sulit menggunakan teknik ini. selain itu sulit membeli atau mendapatkan mesinnya, anda harus mencari di toko khusus atau memesannya. 

3. Belum familiar di daerah tertentu sehingga kualitas dan hasilnya masih banyak dipertanyakan oleh pelanggan. Bahkan beberapa orang tidak mau mengambil resiko dan tidak mau mencoba produknya untuk dibuat dengan teknik sablon polyflex. 

4. Untuk anda yang memiliki desain atau konsep gradasi maka tidak akan bisa digunakan. 

Sekarang anda sudah tahu kan apa saja sablon polyflex dan kelebihan serta kekuranganya. Semua kembali pada selera masing-masing dan juga konsep dari desain sablon anda. Bisa juga untuk anda yang sedang membuka usaha, semua kembali pada pasar dan budget anda untuk membeli mesin tersebut. 

1 komentar:

teriamakasih atas informasinya, http://essenkatilayu.com

Posting Komentar