Kamis, 27 Juni 2019

Cara Terbaik Memilih Desain Busana Muslim untuk Wanita

Cara Terbaik Memilih Desain Busana Muslim untuk Wanita

Brand busana muslim tanah air yaitu kami idea memiliki beberapa produk unggulan yang cocok untuk para wanita muslimah yang ingin tampil trendi namun tetap menjaga aturan berbusana sesuai syariat islam.

Wanita diwajibkan menutup auratnya dengan menggunakan busana panjang yang menutup rambut dan kepala dengan kerudung yang menjutai hingga menutup dada, juga diharuskan untuk menutupi seluruh tubuhnya dengan pakaian tertutup kecuali muka dan telapak tangan.

Saat ini banyak wanita di Indonesia memang sudah berhijab. Baju muslim tidak hanya disenangi oleh wanita yang berhijab saja, namun model desain busana muslim banyak juga digemari oleh wanita yang sejatinya belum berhijab, itu karena desainya yang anggun dan juga cantik. Industri fashion pun semakin berkembang karena banyak pilihan busana yang menawan, desain busana muslim sering menjadi sebuah trend fashion yang booming.

Ada beberapa tips yang bisa diperhatikan mengenai pemilihan baju muslim yang tentu bisa menjadi gambaran bagi yang sedang memulai berhijab ataupun yang sedang mencari inspirasi gaya berhijab yang sedang trend.

Cari Warna Yang Tidak Terlalu Mencolok
Carilah dan pilihlah baju muslim dan hijab dengan warna yang cocok dengan warna kulit kita dan jangan memilih warna yang terlalu mencolok yang tidak sesuai dengan kulit kita agar terkesan tidak terlalu norak dan terkesan kurang enak dipandang mata.

Utamakan Ukuran
Ukuran adalah komponen penting dalam memilih busana muslimah terbaru. Dimana nantinya ukuran ini akan menyatakan nyaman atau tidaknya seseorang mengenakan baju tersebut. Jika ukuran yang ditemukan terlalu kecil, tentunya akan memberikan rasa tidak nyaman dan akan sedikit melenceng dari kode islam tentang syariat menutup aurat dan mengenakan pakaian yang longgar.

Pilih yang Tidak Terlalu Ketat
Sejatinya, busana muslim dibuat dengan tujuan untuk melindungi tubuh dan menutup aurat. Oleh sebab itulah, jika memilih busana muslim terbaru, usahakan memilih busana muslim yang tidak terlalu memamerkan bentuk tubuh, apalagi yang terlalu ketat. Selain tidak sesuai ajaran Islam, busana yang terlalu ketat bisa membuat tak nyaman bergerak.

Pilih yang Tidak Tembus Pandang
Saat ini tidak sedikit busana muslim yang dibuat dengan bahan yang tipis dan menerawang. Sebagai muslim yang taat pada agama, memakai busana yang menerawang tentu saja tidak dianjurkan, meskipun hanya sebatas lengannya saja. Jika memang sangat tertarik dengan model yang menerawang, karena modelnya bagus misalnya, jangan lupa untuk memakai manset kaos di dalamnya.

Pilih Model atau Motif yang Simpel
Simpel itu adalah yang lebih menarik dibandingkan dengan busana yang terlampau ramai.  Saya sih setuju. Lagipula, busana muslim dengan bentuk yang simpel terkesan elegan dan bisa dipakai di segala acara.

Begitupun untuk motif, sebaiknya pilih motif yang simpel dan tidak terlalu ramai. Apalagi jika ukuran tubuhnya agak besar seperti saya, lebih baik pakai yang polos atau motifnya tidak terlalu ramai. Motif yang ramai bisa membuat tubuh terlihat lebih besar.

Cari Bahan Dan Motif Yang Sesuai
Sebaiknya jangan memilih bahan yang seratus persen katun karena akan mudah sekali kusut. Untuk motif pilihlah motif yang unik daripada yang lain. Jika memilih Baju Gamis untuk sehari-hari, pilihlah bahan yang menyerap keringat dan dengan desain yang simple. Indonesia punya iklim tropis dengan kelembapan yang tinggi. Itu sebabnya, kita gampang mengeluarkan keringat. Karena itu, sudah pasti, agar lebih enak dipakai, pilih bahan yang nyaman digunakan.

Pastikan Tetap Mengutamakan Jenis Busana Islami
Tidak dipungkiri dengan maraknya busana muslim islami sekarang ini, ada banyak jenis yang sebenarnya sudah tidak lagi menggambarkan budaya islam yang sesungguhnya. Jadi utamakan syariat tanpa mengesampingkan trend.

0 komentar:

Posting Komentar