Sabtu, 22 Juni 2019

Keuntungan yang Didapat Jika Membeli Mobil Bekas

Keuntungan yang Didapat Jika Membeli Mobil Bekas

Pasar mobil bekas hingga kini dinilai masih menguntungkan. Bahkan, membeli mobil bekas memiliki sejumlah keuntungan yang tak kalah menariknya dari mobil baru. Membeli mobil bekas disebut memiliki keuntungan tersendiri karena harganya terbilang lebih murah dibandingkan dengan mobil baru. Bagi Anda yang hidup di ibu kota, tentunya untuk mencari dealer mobil bekas Jakarta tidaklah sulit, karena Anda bisa menemukannya melalui social media ataupun surve secara langsung.

Apalagi bila membeli mobil bekas dengan kondisi relatif prima, maka keuntungan sang pembeli boleh dikatakan lebih baik. Mobil baru akan menurun harganya seikitar 20 hingga 30 persen dalam satu tahun pertama. Harga tersebut akan semakin turun hingga sekitar 60 persen setelah lima tahun. 

Pertimbangan ini memang terbilang menarik, namun Anda juga harus ingat bahwa mencari mobil bekas dengan kondisi baik pun perlu keberuntungan dan kesabaran. Hal ini tentunya untuk menghindari membeli kendaraan yang ternyata tidak sebaik harapan.

Ada banyak cara untuk membeli mobil bekas mulai dari membelinya di dealer terpercaya hingga membawa mekanik pribadi untuk memastikan kondisi kendaraan yang sebenarnya. Berikut beberapa keuntungan membeli mobil bekas:

Harga yang lebih murah
Alasan utama kebanyakan orang membeli mobil bekas adalah dari segi biaya. Mobil bekas memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan membeli mobil baru. Selain itu, harga mobil bekas tidak mengalami penurunan yang signifikan ketika anda ingin menjualnya kembali.

Nah, dibandingkan membeli mobil baru lebih baik sisihkan uang anda untuk keperluan yang lebih penting.

Kualitas tidak berbeda jauh
Saat ini banyak dealer yang menjual mobil bekas, namun perlu diingat kondisi mobil yang dijual masih berkualitas, secara eksterior maupun interior. Dari tampak luar pun masih terlihat seperti mobil baru. Karena itu, Anda harus pintar-pintar mencari mobil bekas yang berumur masih muda dan jarak tempuh juga masih sedikit. Jika beruntung, maka Anda akan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus.

Pajak yang lebih murah
Dengan adanya mobil baru, bertambah pula biaya yang harus dikeluarkan. Mobil terbaru tentu membutuhkan premi asuransi yang jauh lebih mahal. Pajak kendaraan baru, terutama kendaraan mewah, jelas sangat mahal jika dibandingkan pajak kendaraan bekas.

Ketika memilih untuk membeli mobil bekas, Anda tidak akan lagi kebingungan untuk menyisihkan budget pada saat kebutuhan mendesak. Nah, sobat otomotif, dibandingkan membeli mobil baru lebih baik sisihkan uang anda untuk keperluan lain yang lebih penting.

Mobil Bekas Langsung Bisa Dipakai
Kalau Anda beli mobil bekas, begitu bayar bisa langsung dipakai untuk berkendara. Kamu tidak perlu lagi berurusan dengan inden, plat nomer belum keluar dan masalah lain yang membuat harus menunggu lama menungganginya.

Beli Mobil Bekas Bisa Dapat Banyak Bonus
Membeli mobil bekas, tidak menutup kemungkinan kamu dapat bonus. Contohnya pelek sudah diganti dengan versi aftermarket yang lebih keren, kemudian head unit sudah layer sentuh dan lain-lain. Di samping itu, sekarang juga banyak deler mobil bekas dengan tawaran bonus lain.

Misalnya jika beli secara kredit maka dapat hadiah free car detailing selama dua kali. Lalu untuk pembelian tunai, hadiahnya free insurance all risk selama tiga bulan. Kamu juga dapat melakukan perpanjangan jadi satu tahun dengan membayar biaya sembilan bulan, ada lo deler yang memberikan bonus seperti itu.

Harga Jual Kembali untuk Mobil Bekas Tidak Turun Jauh
Ketika Anda membeli mobil bekas, maka harga yang ditebus sudah mengalami penurunan dari harga baru. Jadi setelah itu apabila Anda berniat untuk menjualnya di kemudian hari, harganya bakal stabil. Beda dengan mobil baru, penyusutannya 15% hingga 25% setelah lima tahun pembelian. Dapat dikatakan, membeli mobil bekas adalah investasi yang menarik.

0 komentar:

Posting Komentar