Sabtu, 17 Agustus 2019

Derby Satu Kota Paling Seru di Liga Inggris

Derby Satu Kota Paling Seru di Liga Inggris

Liga Inggris adalah sebuah kompetisi sepak bola profesional di Inggris antar klub kasta tertinggi di negara Inggris. Liga Inggris adalah liga sepak bola yang paling banyak disukai di dunia. Nonton liga inggris merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi para pecinta sepak bola, itu terjadi karena pertandingan liga inggris sulit diprediksi.

Namun diantara beberapa pertandingan yang tersaji, yang menjadi sorotan utama yaitu pertandingan derby satu kota. Musim ini, akan ada banyak pertandingan tersaji antar dua tim yang letaknya bertetangga. Dan seperti biasanya, pertandingan-pertandingan ini tentunya bukan pertandingan biasa pada umumnya. 

Derby satu kota merupakan sebuah gengsi untuk menjadi tim terbaik dikota tersebut. Berikut ini beberapa pertandingan derby satu kota yang selalu dinanti para pecinta liga Inggris.

Derby Merseyside ( Liverpool Melawan Everton)
Jika Anda para pencinta Liga Inggris, terutama para pendukung klub Liverpool atau Everton  tentu tidak asing dengan laga sarat gengsi bertajuk Derby Merseyside. Ya, Derby Merseyside merupakan laga yang mempertemukan antara Liverpool dan Everton dalam satu pertandingan.

Pertemuan pertama antara Everton kontra Liverpool terjadi di Liga Inggris yang pada saat itu masih bernama Divisi Satu– pada 13 Oktober 1894. Dalam pertandingan tersebut, Everton mampu menang dengan skor akhir 3-0.

Akan tetapi setelah itu, Everton tak lagi bisa dengan mudah untuk bisa menang dari Liverpool. Bahkan dalam total 228 pertemuan, Everton hanya mampu memenangkan laga sebanyak 66 kali. Sementara sang rival sukses mengemas kemenangan 91 kali, dengan 71 pertandingan berakhir imbang.

Derby Manchester ( Manchester United Melawan Manchester City )
Duel panas Manchester United vs Manchester City menjadi salah satu sajian menarik yang ditunggu para pecinta liga inggris khususnya fans kedua tim tersebut, memgingat kedua tim ini bertabur pemain bintang dengan skill memukau. Selain aroma persaingan panas, pertandingan Manchester United vs Manchester City juga akan krusial bagi misi yang diusung kedua belah pihak.

Derby London ( Arsenal Melawan Chelsea )
Pertandingan pertama antara kedua tim terjadi pada 9 November 1907. Berkompetisi di Football League pada saat itu, Chelsea kalahkan Arsenal dengan skor 2-1. Arsenal paling banyak mengoleksi kemenangan. Tim berjulukan Meriam London tersebut sukses meraih 75 kemenangan. Sedangkan Chelsea sukses 63 kali mengalahkan Arsenal. Sementara kedua tim bermain imbang sebanyak 58 kali.

Dalam sejarah derbi London, Chelsea sukses mencatatkan kemenangan terbesar saat bertemu Arsenal. Momen tersebut terjadi pada 22 Maret 2014. Saat itu, Chelsea mengalahkan Arsenal dengan skor 6-0. Jose Mourinho yang melatih Chelsea, memberikan kado buruk bagi pelatih Arsene Wenger merayakan pertandingan ke-1000 bersama Arsenal.

Derby London Utara ( Arsenal Melawan Tottenham Hotspur )
Tidak dapat diragukan lagi jika Derby London Utara merupakan derby paling intens, sengit dan relevan di kota London, yang bisa dibilang menjadi derby kedua terbaik sepanjang sejarah liga Inggris setelah Merseyside Derby. Persaingan tidak hanya relevan di era modern seperti saat ini, namun juga cukup sengit pada tahun 1913 ketika The Gunners pindah ke Highbury, dengan jarak klub yang hanya terpisah sejauh 6,4 km saja.

Seperti yang diketahui banyak pecinta sepak bola, kebangkitan Tottenham Hotspur telah membuat derby ini lebih seru dan merata, dengan pertandingan yang sangat relevan dalam satu dekade belakangan ini. Derby London utara ini telah diperebutkan sebanyak 194 kali dengan Arsenal yang kini memimpin dengan 81 kemenangan, sementara Spurs 62 kemenangan.

0 komentar:

Posting Komentar