Minggu, 20 Oktober 2019

4 Wisata Kota Malang yang Berbeda dari Kota Lain

Wisata Kota Malang

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata Malang? Apakah klub sepak bola Arema, bakso, tempat wisata, villa di Batu Malang atau universitas? Semua jawaban ini benar, bahkan sudah menjadi trademark Malang yang terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya. 

Berbicara mengenai tempat wisata di Malang gak cuma wisata alam dan wisata sejarah aja, di sana ada juga wisata yang gak biasa. Apa sih wisata yang gak biasa itu? Yuk simak uraian di bawah ini.

Wisata yang Gak Biasa di Malang

Tempat wisata di Kota Malang gak cuma menyajikan keragaman makanan, keindahan alam, dan pusat perbelanjaan. Sebenarnya ada spot-spot tersembunyi yang bisa para wisatawan jelajahi lebih luas dan lebih dalam lagi. Bahkan ada juga tempat wisata horor yang mungkin akan menyenangkan untuk kamu kunjungi karena menyukai hal-hal mistis. Apa saja tempat wisata itu? Yuk simak artikel di bawah ini.

1. Wisata Horor
Kalau kamu mengaku sebagai seorang pemberani, coba kunjungi beberapa tempat yang konon katanya menyeramkan di Kota Malang. Ada beberapa wisata horor di Kota Malang, diantaranya Wisma Erni yang berlokasi di dekat pasar Lawang, Malang, tempat seram di kawasan SMA Bundaran Tugu, dan Museum Brawijaya. Jarang banget yang bahas wisata horor ini, barangkali kamu orang pertama yang mau mencoba!

2. Wisata Uji Nyali yang Bisa Memacu Adrenalin
Wisata uji nyali di kota Malang bukan hanya wisata horor, ternyata masih ada wisata uji nyali lainnya yang bisa memacu adrenalin. Wisata itu adalah sebuah track jalan yang dijuluki jembatan shiratal mustaqim. Jembatan ini bisa memacu adrenalin dikarenakan jika dilalui akan bergoyang. Di bawah jembatan ini ada sungai dengan kedalaman yang lumayan dalam. Kalau kamu merasa tertantang cobain deh dan beberapa track lainnya juga.

3. Wisata Fotografi
Wisata fotografi di Kota Malang dijamin membuat kamu kehabisan memori kamera. Lantaran di kota ini kamu akan selalu menemukan objek yang bagus untuk diabadikan menjadi sebuah gambar dengan cita rasa seni yang sangat tinggi. Kamu bisa mengambil foto di Ijen Boulevard, area Lapangan Rampal, bangunan kuno peninggalan Belanda, dan masih banyak lagi. 

Aku dan beberapa teman dalam tiga tahun terakhir pernah berkunjung juga ke Malang untuk mengisi undangan acara. Di Malang, kami banyak banget mengambil foto untuk diabadikan karena terdapat spot yang bagus. Bahkan hotel Batu Malang yang kami pesan melalui Pegipegi menawarkan suasana yang instagramable dan bagus untuk spot foto. 

4. Wisata Budaya
Sesekali yuk kita wisata budaya di Kota Malang! Di kota Malang ini ada candi-candi dengan relief unik yang dan memiliki banyak cerita. Candi ini berlokasi di tempat yang strategis karena dikelilingi pohon-pohon yang sejuk. Di candi ini kamu bisa belajar sejarah sambil menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata. Dengan berwisata budaya, kamu gak cuma bawa pulang oleh-oleh, tapi bawa pulang juga ilmu dan pengetahuan.

Itulah beberapa wisata di kota Malang yang berbeda dengan kota lainnya. Kalau kamu berkunjung ke Malang upayakan gak cuma ngabisin uang buat beli oleh-oleh aja, tapi bawa pulang juga cerita dan pengalaman yang mengesankan.  Buat menekan budget pengeluaran juga, kamu bisa pesan hotel murah di Batu Malang melalui aplikasi Pegipegi, karena aplikasi ini selalu menawarkan diskon dengan sistem reward poin. Enak bukan?

Jumat, 04 Oktober 2019

Tips Memilih Kamera Sesuai dengan Kebutuhan Bagi Pemula

Sony a7r iv

Seiring berjalanya waktu perkembangan kamera digital semakin canggih, yang pastinya sangat mendukung para fotografer untuk menghasilkan kualitas foto yang sempurna. Salah satu kamera keluaran terbaru dengan spesifikasi dan fitur memukau yaitu Sony a7r iv yang bisa kamu beli melalui marketplace blibli.com.

Fotografi sudah menjadi semacam hobi yang kian menjamur. Terlebih dengan berkembangnya media sosial, semakin banyak orang yang mencoba lebih mendalami hobi  ini atau hanya sekadar suka mengabadikan setiap kegiatan mereka. Meski kebanyakan handphone sekarang ssudah dilengkapi dengan kamera mumpuni, tapi sebenarnya kualitasnya masih kalah dibanding kamera terdedikasi.

Namun perlu diingat jikalau membeli kamera adalah keputusan besar. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kamera pertama Kamu. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sebuah kamera.

Pilih Kamera Sesuai Kebutuhan
pikirkan dalam konteks apa Kamu akan menggunakan kamera. Kamera yang bagus untuk potret studio tidak akan menjadi kamera yang bagus untuk melakukan perjalanan hiking atau backpacking.

Jika Kamu berencana bepergian dengan kamera atau memotret di luar ruangan, beli kamera yang tidak akan membuat bangkrut untuk reparasinya. Actioncam pilihan bagus untuk kegiatan foto ektrim di luar ruangan. Sementara jika Kamu berencana untuk memotret hanya foto dalam ruangan berkualitas tinggi, pilihlah DSLR yang mahal atau mirorless.

Pertimbangkan juga seberapa sering Kamu akan menggunakan kamera. Kamera terbaik untuk Kamu akan bervariasi berdasarkan apakah Kamu akan menggunakan kamera tersebut setiap hari, bulanan, atau hanya beberapa kali setiap tahun. Semakin banyak Kamu menggunakannya, semakin masuk akal untuk berinvestasi sedikit lebih banyak.

Tentukan Budgetnya
Ketika kamu ssudah tau kebutuhan kamu apa, saatnya kamu menyesuaikannya dengan budget kamu. Tapi inget, jangan habiskan budget kamu hanya untuk kamera. kamu musti menyediakan budget untuk lensa dan aksesoris lainnya.

Supaya tidak salah dalam memilih kamera, pastikan kamu realistis dengan budget yang kamu punya! kamu punya budget kecil tapi ingin membeli kamera DSLR terbaru yang berkualitas, maka kumpulin dulu duitnya, baru beli kamera. Namun bila kebutuhan kamera ssudah sangat mendesak, maka kamu bisa menentukan pilihan berdasarkan budget yang kamu punya. cari yang harganya sedikit di bawah budget ya! Karena selain membeli kamera, kamu harus menyiapkan uang untuk membeli aksesoris lainnya.

Cari Info Seputar Kamera di Internet
Budayakan googling sebelum bertanya. informasi tentang kamera yang kamu incer belum cukup kamu dapet, kamu bisa mencari informasi yang lebih banyak dan bervariasi dari internet, Banyak kok situs dalam negeri dan luar negeri yang mengulas tentang berbagai jenis kamera, mulai dari fungsi, spesifikasi dan harga. 

Nah, setelah kamu tau kebutuhan kamu dan menyesuaikan dengan budget kamu, carilah beberapa opsi kamera yang akan kamu beli. Pastikan Lebih dari dua, untuk jaga-jaga aja.

Minta Rekomendasi Teman Yang Mengerti Soal Kamera
Sekarang sudah banyak banget forum-forum dan group di facebook yang khusus membahas soal fotografi. Ketika kamu newbie di dunia fotografi, jangan ragu untuk join di forum atau grup-grup tersebut. 

Biasanya di forum-forum tersebut banyak fotografer yang memang sudah pengalaman, tidak hanya paham teknik untuk menghasilkan foto yang ciamik, biasanya mereka tau kamera mana yang bagus ketika kamu bertanya dan menjelaskan kebutuhan kamu apa dan budget kamu berapa. 

Jangan malu buat nanya. Ketika kamu punya teman yang expert di bidang fotografi, jangan sungkan untuk mencuri ilmu dan bertanya seputar kamera dan minta rekomendasi kamera yang cocok buat kamu.