Minggu, 20 Oktober 2019

4 Wisata Kota Malang yang Berbeda dari Kota Lain

Wisata Kota Malang

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata Malang? Apakah klub sepak bola Arema, bakso, tempat wisata, villa di Batu Malang atau universitas? Semua jawaban ini benar, bahkan sudah menjadi trademark Malang yang terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya. 

Berbicara mengenai tempat wisata di Malang gak cuma wisata alam dan wisata sejarah aja, di sana ada juga wisata yang gak biasa. Apa sih wisata yang gak biasa itu? Yuk simak uraian di bawah ini.

Wisata yang Gak Biasa di Malang

Tempat wisata di Kota Malang gak cuma menyajikan keragaman makanan, keindahan alam, dan pusat perbelanjaan. Sebenarnya ada spot-spot tersembunyi yang bisa para wisatawan jelajahi lebih luas dan lebih dalam lagi. Bahkan ada juga tempat wisata horor yang mungkin akan menyenangkan untuk kamu kunjungi karena menyukai hal-hal mistis. Apa saja tempat wisata itu? Yuk simak artikel di bawah ini.

1. Wisata Horor
Kalau kamu mengaku sebagai seorang pemberani, coba kunjungi beberapa tempat yang konon katanya menyeramkan di Kota Malang. Ada beberapa wisata horor di Kota Malang, diantaranya Wisma Erni yang berlokasi di dekat pasar Lawang, Malang, tempat seram di kawasan SMA Bundaran Tugu, dan Museum Brawijaya. Jarang banget yang bahas wisata horor ini, barangkali kamu orang pertama yang mau mencoba!

2. Wisata Uji Nyali yang Bisa Memacu Adrenalin
Wisata uji nyali di kota Malang bukan hanya wisata horor, ternyata masih ada wisata uji nyali lainnya yang bisa memacu adrenalin. Wisata itu adalah sebuah track jalan yang dijuluki jembatan shiratal mustaqim. Jembatan ini bisa memacu adrenalin dikarenakan jika dilalui akan bergoyang. Di bawah jembatan ini ada sungai dengan kedalaman yang lumayan dalam. Kalau kamu merasa tertantang cobain deh dan beberapa track lainnya juga.

3. Wisata Fotografi
Wisata fotografi di Kota Malang dijamin membuat kamu kehabisan memori kamera. Lantaran di kota ini kamu akan selalu menemukan objek yang bagus untuk diabadikan menjadi sebuah gambar dengan cita rasa seni yang sangat tinggi. Kamu bisa mengambil foto di Ijen Boulevard, area Lapangan Rampal, bangunan kuno peninggalan Belanda, dan masih banyak lagi. 

Aku dan beberapa teman dalam tiga tahun terakhir pernah berkunjung juga ke Malang untuk mengisi undangan acara. Di Malang, kami banyak banget mengambil foto untuk diabadikan karena terdapat spot yang bagus. Bahkan hotel Batu Malang yang kami pesan melalui Pegipegi menawarkan suasana yang instagramable dan bagus untuk spot foto. 

4. Wisata Budaya
Sesekali yuk kita wisata budaya di Kota Malang! Di kota Malang ini ada candi-candi dengan relief unik yang dan memiliki banyak cerita. Candi ini berlokasi di tempat yang strategis karena dikelilingi pohon-pohon yang sejuk. Di candi ini kamu bisa belajar sejarah sambil menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata. Dengan berwisata budaya, kamu gak cuma bawa pulang oleh-oleh, tapi bawa pulang juga ilmu dan pengetahuan.

Itulah beberapa wisata di kota Malang yang berbeda dengan kota lainnya. Kalau kamu berkunjung ke Malang upayakan gak cuma ngabisin uang buat beli oleh-oleh aja, tapi bawa pulang juga cerita dan pengalaman yang mengesankan.  Buat menekan budget pengeluaran juga, kamu bisa pesan hotel murah di Batu Malang melalui aplikasi Pegipegi, karena aplikasi ini selalu menawarkan diskon dengan sistem reward poin. Enak bukan?

0 komentar:

Posting Komentar