Jumat, 31 Januari 2020

5 Klub dengan Koleksi Piala Liga Champions Eropa Terbanyak

Real madrid

Bagi kalian para pecinta dan penikmat sepak bola yang selalu ingin mengetahui berita bola terupdate ataupun mengenai sejarah sepak bola dunia, wajib menyimak ulasan dalam artikel ini yang akan mengulas tentang 5 klub dengan koleksi piala liga champions Eropa terbanyak.

Liga Champions adalah salah satu ajang prestisius bagi klub-klub sepak bola Eropa, sejak pertama kali bergulir pada tahun 1955. Dan berikut ini 5 klub dengan koleksi piala liga champions Eropa terbanyak sepanjang sejarah.

Real Madrid 13 Piala
Real Madrid merupakan tim yang berkuasa di kompetisi ini. Bahkan, Real Madrid adalah klub pertama yang berhasil menjadi juara Liga Champions. Di Musim 1955/56, dimana European cup atau Piala Eropa baru digelar, Los Blancos sukses memenangkan lima trofi Piala Eropa pertama secara beruntun. 

Sedangkan sejak nama Piala Eropa dirubah menjadi Liga Champions Eropa pada 1992 sampai sekarang, Real Madrid telah memenangkan total 7 gelar, tiga diantaranya diraih secara beruntun selama tiga musim belakangan ini. Total sudah 13 gelar Liga Champions Eropa yang Real Madrid miliki dan yang terbanyak dalam sejarah.

AC Milan 7 Piala
Sekarang ini, AC Milan memang kesulitan bersaing di level atas, jangankan bersaing di ajang Liga Champions Eropa, Rossoneri bahkan tak pernah lolos ke kompetisi Liga Champions selama beberapa tahun terakhir ini karena periode krisis. 

Namun dimasa lalu, Milan merupakan salah satu tim penguasa di Eropa. Total AC Milan telah mengoleksi 7 gelar Liga Champions Eropa sepanjang sejarah klub, yang mana terakhir kali dimenangkan pada tahun 2007 silam.

Liverpool 6 Piala
Pada tahun 2005 jadi kenangan termanis Tim Marseyside, dimana mereka yang dianggap tim underdog saat itu mampu mengalahkan juara bertahan AC Milan secara dramatis di laga puncak di Istanbul lewat drama adu penalti. 

Dan yang teranyar pada tahun 2018/2019 liverpool berhasil kembali mengangkat piala dengan mengalahkan tottenham hotspur 2 gol tanpa balas setelah berhasil menyingkirkan Barcelona di semi final. Total, Liverpool sudah mengoleksi enam trofi Liga Champions Eropa saat ini.

Bayern Munchen 5 Piala
2013 adalah tahun terakhir dimana Bayern Munchen berhasil menguasai klasemen Liga Champions Eropa dan memenangkan kompetisi tersebut, saat itu mereka mengalahkan sang rival abadi, Borussia Dortmund pada partai puncak dengan skor meyakinkan 2-0. Sebelumnya, Bayern sudah mengoleksi lima gelar Liga Champions eropa, pertama kali di tahun 1974, saat masih mengusung format Piala Eropa. 

Barcelona 5 Piala
Sebelum ada sosok-sosok pemain hebat sekelas Lionel Messi, Xavi, Iniesta, Puyol, Pique, Busquets dan lainnya, Barcelona hanya memenangkan 1 gelar Liga Champions Eropa. Tapi sejak kehadiran para pemain tersebut, Barcelona sukses menambah empat koleksi piala di ajang tahunan tersebut. Barcelona telah mengoleksi 5 trofi Liga Champions Eropa dari delapan kesempatan mereka melaju ke babak final Liga Champions.

0 komentar:

Posting Komentar